Deretan Film Indonesia yang Tayang Akhir Tahun

Oleh Dessy Astuti

Instagram @habibieainunmovie

Industri perfilman Indonesia semakin berkembang pesat. Dari tangan para sutradara profesional, lahirlah berbagai film berkualitas yang menghiasi bioskop-bioskop Indonesia. Tak hanya itu, para pemain dan alur cerita pun semakin beragam dari masa ke masa.

Di penghujung 2019, bioskop Indonesia kembali diramaikan oleh film-film Indonesia yang pastinya sudah ditunggu oleh khalayak. Apa saja film-film tersebut? Berikut deretan film Indonesia yang akan tayang akhir tahun.

Rumah Kentang The Beginning


Youtuber Hitmaker Studios

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini dibintangi oleh Luna Maya dan Christian Sugiono, Jajang C. Noer, dan Epy Kusnandar. Rumah Kentang yang diproduksi oleh Rumah Produksi Hitmaker Studios ini bercerita tentang pasangan suami istri penulis novel horor yang mendapatkan tantangan untuk membuat novel terbaru berdasarkan pengalaman sendiri. Bersama anak-anak dan neneknya, mereka datang ke rumah peninggalan orangtua Sofie yang berada di tengah perkebunan kentang di Bandung untuk mencari inspirasi. Tanpa mereka ketahui, di rumah itu pernah terjadi peristiwa tragis. Lalu hal aneh pun mulai terjadi. Film ini siap tayang pada 21 November 2019.

SENIOR


Youtube Max Pictures

Diangkat dari tulisan Wattpad karya Eko Ivano Winata alias Katakokoh, Senior telah dibaca lebih dari 20 juta. Disutradari oleh Indra Gunawan dan diproduksi oleh Max Pictures serta Bentang Pictures, film Senior menggandeng aktor dan aktris muda ialah Jerome Kurnia, Rebbeca Klopper dan Ariella Calista Ichwan. Bercerita tentang kehidupan remaja di masa SMA beserta dengan segala peristiwa yang menemani alur cerita, film ini akan tayang pada 21 November 2019.


Trinity Traveler

Youtube Starvision Plus

Trinity Traveler merupakan film petualangan di Indonesia yang dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Hamish Daud. Disutradari oleh Rizal Mantovani dan diproduksi dengan penulis naskah Rahabi Mandra, Piu Syarif, dan Trinity, film ini diadaptasi dari novel karya Trinity yang mengabadikan kisah perjalanannya, Trinity Traveler akan meluncur ke layar bioskop pada 28 November 2019

IMPERFECT: Karier, Cinta, dan Timbangan


Youtube Starvision Plus

Ernest Prakasa kembali unjuk karya yaitu film adaptasi dari buku Meira Anastasia yang merupakan Istri dari Ernest. Diproduksi oleh Starvision Plus, film ini menggandeng akto dan aktris profesional, seperti Jessica Mila, Reza Rahadian, Dion Wiyoko, Shareefa Danish, Boy William, Karina Suwandi, dan masih banyak lagi. Imperfect akan tayang pada 19 Desember 2019

Habibie dan Ainun 3


Youtube MD Pictures

Film yang pernah menjadi trending topik google ini kembali dibintangi oleh Reza Rahadian sebagai B.J. Habibie dan pemain baru sebagai Ainun ialah Maudy Ayunda. Film ketiga dari kisah Habibie dan Ainun ini bercerita tentang perjuangan Ainun menempuh pendidikan kedokteran. Tak hanya Maudy dan Reza, sejumlah pemain lain pun turut memeriahkan film tersebut diantaranya Lukman Sardi, Jefri Nichol, Aghniy Haque, Jennifer Coppen, Marcella Zalianty, Arya Saloka, dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang pada Desember 2019, hingga saat ini belum ada tanggal rilis resminya.

EGGNOID


Youtube Visinema Pictures

Diadaptasi dari Webtoon karya Archie The RedCat dengan rating 9,75, likes 18,2 juta, dan dibaca lebih dari 4,2 juta orang, Eggnoid menjadi film fantasi yang akan memeriahkan layar bioskop Indonesia. Dibintangi oleh Sheila Dara Aisha, Morgan Oey, dan Kevin Julio, Eggnoid digarap oleh sutradara Naya Anindita. Belum ada informasi mengenai tanggal rilis film, dipastikan, film ini akan tayang pada Desember 2019.

Posting Komentar

0 Komentar