Kemeriahan Konser Tegar 2.0 Rossa

 
Foto panggung Konser Tegar 2.0 

Literasi Kata, Jakarta ─ Salah satu diva Indonesia, Sri Rossa Roslaina Handayani atau yang akrab dipanggil Rossa menggelar konser bertajuk Tegar 2.0 untuk peringati massa 20 tahun lagu tegar yang telah menghidupkan namanya di belantika musik tanah Indonesia.

Konser tersebut digelar di empat kota, diantaranya Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Konser pembuka digelar di Jakarta tepatnya di Tennis Indoor Senayan pada Sabtu (05/10) yang dimulai pukul 20.00 WIB.

Penonton dapat memasuki area konser mulai pukul 16.00 WIB dengan melakukan penukaran tiket terlebih dahulu di ticket box. Setelahnya, penonton dapat masuk ke area konser dengan melakukan proses pengecekan tiket dan tas terlebih dahulu sebanyak dua tahap yang dilakukan oleh petugas.

Di dalam area konser, penonton baru bisa memasuki area panggung mulai pukul 19.00 WIB. Untuk menemani para penonton, terdapat beberapa booth makanan dan minuman serta booth foto dengan background Rossa dari tiket.com.

Penyanyi berusia 40 tahun itu ternyata disukai oleh seluruh generasi, mulai dari generasi milenial hingga dewasa. Hal tersebut dapat dilihat dari para penonton yang hadir, mulai dari anak muda hingga lanjut usia pun turut hadir untuk merasakan kemeriahan konser Tegar 2.0 ini.

"Aku suka Teh Ocha sudah dari SD. Semua lagu Teh Ocha tuh selalu jadi lagu wajib deh buat didengerin," ujar Roslina, perempuan berusia 17 tahun.

Para petugas mulai berjaga disetiap pintu masuk dan bersiap untuk membuka pagar sesuai dengan kategori masing-masing tiket. Pukul 19.00 WIB, petugas kembali melakukan pengecekan tiket dan tas untuk yang ketiga kalinya. Saat pagar masuk area panggung dibuka, semua penonton berlarian untuk mendapatkan spot terbaik.

Dengan area panggung yang sangat luas dengan bentuk panggung T membuat semua penonton dapat melihat dan menikmati konser dengan baik, tak hanya penonton di bagian bawah pun penonton di bagian atas.

Panggung dengan dominan hitam dan layar persegi panjang berbentuk potrait itu dibagi menjadi 7 layar. 3 layar tengah dan 2 layar pada sisi kanan dan kiri. Sebelum mulai, wajah Rossa dan cuplikan video diputar untuk menemani para penonton.

Tak lama setelahnya, band dan orkestra mulai memainkan musik sebagai pembuka konser. Lampu diredupkan lalu munculah sang diva dengan mengenakan kostum berwarna krem. Lagu pertama yang dibawakan ialah Malam Pertama dengan diiringi oleh para penari. Semua penonton bersorak histeris dan menyanyikan lagunya bersama sambil berjoged. Itulah "ledakan" awal dalam konser yang dipromotori oleh Satufest Production itu.

Setelahnya, Rossa membawakan lagu-lagu andalannya dari tahun 1999 hingga lagu terbarunya. Dalam konsernya, Rossa tak sendirian, terdapat dua bintang tamu yang mengisi konser tersebut yaitu Nagita Slavina dan Melly Goeslaw.

Lagu yang dibawakan Rossa

Rossa membawakan kurang lebih 15 lagu pilihan dari semua albumnya, seperti Tegar, Wanita Yang Kau Pilih, Ayat-Ayat Cinta, Ku Menunggu, Body Speak, Karena Cinta Yang Menemani, dan sebagainya. Saat membawakan lagu terbarunya yang baru saja dirilis pada satu bulan lalu yaitu Karena Cinta Yang Meneman. Rossa kagum karena semua hafal dan bisa menyanyikannya.

Foto Oleh Dessy Astuti

"Aku kaget dan terharu lho semua sudah hafal sama lagu baruku. Ini lagu baru dirilis bulan lalu. Memang luar biasa semua Pecinta Rossa. Terima kasih ya," tutur Rossa di atas panggung dengan mengenakan gaun berwarna hitam.

Tak hanya lagu terbarunya. Rossa juga membawakan lagu yang menjadi alasannya menggelar konser ini yaitu Tegar. Tegar dibawakan dalam dua versi yaitu versi piano bersama Anto Hoed dan versi beat modern yang diaransemen oleh Ronald Steven dan Gamaliel Tapiheru.

Tiket Terjual Ludes

Konser Tegar 2.0 bekerja sama dengan penyelenggara yaitu Satufest Production dan Tiket.com. Dalam postingan di media sosial, keduanya menyatakan bahwa tiket konser ludes terjual hanya dalam beberapa hari. Bahkan, saat dilakukan flash sale oleh tiket.com, tiket festival ludes terjual hanya dalam waktu 10 menit saja.

Harga tiket dibandrol mulai dari Rp400.000 untuk festival, Rp600.000 untuk bronze, Rp1.000.000 untuk silver, Rp2.000.000 untuk gold, dan Rp3.000.000 untuk platinum. (DA)

Posting Komentar

14 Komentar

  1. Wah keren bgt tulisannya jadi berasa ada di konsernya. Ditunggu karya-karya lainnya Teh Ocha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teh Ocha yang bikin tulisan ini jadi keren hehehe

      Hapus
  2. Ga bisa nonton langsung, baca blog ini serasa nonton langsung. Jia

    BalasHapus
  3. Keren bgt jadi mau nntn konser rossa juga😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo nonton! Konsernya masih ada di Yogya dan Surabaya, lho.

      Hapus
  4. Aduh baca ini jadi berasa pengen ikut nonton juga deh!

    BalasHapus
  5. Asli lagu Teh Oca yang Tegar 2.0 kerennn sukaaaaaa😍😍😍😍😍😍

    BalasHapus