5 Buah Tangan Terlaris Khas Bali

Oleh Dessy Astuti

Bobobox

Bali merupakan pulau dewata dengan memiliki berbagai panorama keindahan alam yang eksotis. Tak hanya dari segi wisata, Bali juga memiliki khas budaya dan kuliner yang patut untuk diketahui.

Jika berkunjung ke Bali, wajib untuk membeli buah tangan atau oleh-oleh untuk kerabat dan sanak keluarga. Ada banyak sekali pilihan jenis yang bisa dijadikan buah tangan. Dari sekian banyak oleh-oleh khas Bali, berikut lima buah tangan yang paling banyak dijadikan buah tangan.

1. JOGER

Foto: Tempatwisatabali

Joger merupakan oleh-oleh pakaian khas Bali dengan kata-kata yang nyentrik. Joger terdapat di dua tempat yaitu di Kabupaten Badung dan Kabupaten Tabanan. Aneka model kaos dan baju dengan berbagai kalimat yang lucu, memotivasi, slogan, sindiran, dan sebagainya yang membuat kaos ini beda dengan yang lain. Tak hanya kaos, Joger juga menyediakan berbagai aksesoris, seperti gantungan kunci, gelang, tas, mug, dan sebagainya.

2. Pie Susu

Foto: Productnation

Di Bali, terkenal lima produk pie susu yang digadang-gadang sebagai yang terbaik, produk tersebut ialah Pie Susu Dhian, Pie Susu Asli Enak, Pie Susu Sari, Pie Susu Bli Man, dan Pie Susu Gayatri. Pie susu bali berbentuk bulat dengan fla susu atau cream kering ditengahnya dengan berbagai rasa mulai dari original, keju, coklat, dan tambahan topping lainnya.

3. Aneka Kerajinan Tangan

Foto: Airyrooms

Kerajinan tangan khas Bali yang biasa dibeli oleh wisatawan ialah tas berbentuk bulat yang terbuat dari rotan berwarna coklat dan putih. Tak hanya itu, banyak kerajinan tangan bali lainnya, seperti lukisan, gantungan kunci, seni ukir, topeng, nampan, dan masih banyak lagi.

4. Kopi Kintamani

Foto: Kopibali

Kopi kintamani merupakan kopi yang terkenal kelezatannya, tak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Kopi jenis arabika ini dapat disajikan dengan dua cara yaitu kopi tubruk dan kopi dengan penyeduhan v60. Rasa awal dari kopi ini akan pahit, namun selang beberapa menit, kopi ini akan terasa manis di mulut dan tidak membuat kerongkongan kering.

5. Kain Bali

Foto: Kurakuraguide

Tak hanya makanan yang dapat dijadikan buah tangan, kain bali juga dapat dibawa pulang. Dengan berbagai motif yang indah dan warna yang menarik, kain bali dapat menjadi pilihan. Kain yang berupa selendang ini biasa digunakan sebagai rok atau selimut saat tidur karena bahannya yang nyaman dan adem untuk digunakan.

Itulah lima buah tangan terlaris khas Bali. Jangan lupa untuk dibeli ya saat berkunjung ke Bali!

Posting Komentar

0 Komentar