Gunung Pancar Wisata Tren Bogor

Foto oleh Dessy Astuti

Bogor merupakan salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata yang sedang  hits untuk menghabiskan akhir pekan, Taman Wisata Alam Gunung Pancar salah satunya. 
Terletak di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Gunung Pancar menawarkan keindahan alam berupa hutan pinus dan beberapa wisata lainnya.
Taman Wisata Alam Gunung Pancar merupakan pariwisata alam yang dikelola oleh PT Wana Wisata Indah dengan membuat konsep bernuansa alam. Untuk dapat mengunjungi tempat ini, bisa melalui tol dan keluar di Gerbang Tol Sentul Selatan, kemudian mengikuti jalan sampai melewati Jungle Land dan Desa Karang Tengah. Kondisi jalan cukup baik, beraspal, dan memiliki alur yang menanjak.
Tak hanya menawarkan pemandangan hutan pinus, di tempat ini tersedia beberapa wisata lain seperti pemandian air panas, Curug Leuwi Hejo, camping ground, picnic area, outbound, playgrounddan berbagai spot swafoto yang kekinian. Menurut Alex salah satu penyedia jasa foto, yang paling banyak diminati pengunjung untuk berfoto adalah rumah hobit, hammockdan rumah pohon. Tak hanya itu, banyak pasangan kekasih yang mengabadikan pre wedding di tempat ini.
Selain fasilitas swafoto, Fasilitas lain juga memadai seperti toilet, musholla, warung kopi, dan cafeJika ingin lebih lama liburan bersama keluarga dan teman-teman disini, tersedia pula fasilitas camping groundyang seru dan asik.
“Fasilitas yang diberikan cukup lengkap dan aman tentunya karena disediakan ranger selama menginap. Suasananya sejuk dan nggak ngebosenin,” ujar Bayu salah satu pengunjung di area camping ground.
Tak jauh dari Taman Wisata Alam Gunung Pancar, terdapat pemandian air panas dan Curug Leuwi Hejo dengan akses jalan yang cukup terjal.
“Wisata di sini ramai pengunjung biasanya pada hari libur, datang bersama keluarga untuk merilekskan badan dengan mandi air panas,” ujar Asep, petugas loket pemandian air panas.

Posting Komentar

0 Komentar