Gunung Pancar Wisata Hits Bogor

hipwee.com

Literasi Kata, Jakarta ─ Bogor merupakan salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata yang sedang  hits untuk menghabiskan akhir pekan, Taman Wisata Alam Gunung Pancar salah satunya. Terletak di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ini menawarkan keindahan alam berupa hutan pinus dan beberapa wisata lainnya.


Taman Wisata Alam Gunung Pancar adalah pariwisata alam dengan luas 447,5 hektar, yang dikelola oleh PT Wana Wisata Indah dengan membuat konsep bernuansa alami. Untuk dapat mengunjungi tempat ini, bisa melalui tol dan keluar di Gerbang Tol Sentul Selatan, kemudian mengikuti jalan sampai melewati Jungle land dan Desa Karang Tengah.

Tiket masuk ke kawasan ini cukup murah. Pada hari kerja dikenakan biaya sebesar Rp5.000 per orang, Rp10.000 per mobil, dan Rp5.000 per motor. Sedangkan pada hari libur tiket masuk menjadi Rp7.500 per orang, Rp15.000 per mobil, dan Rp7.500 per motor.


Tak hanya menawarkan pemandangan hutan pinus, di tempat ini tersedia beberapa wisata lain seperti pemandian air panas, Curug Leuwi Hejo, camping ground, picnic area, outbound, playground, dan berbagai spot swafoto yang kekinian.


Yang paling menonjol dari tempat ini adalah latar belakang hutan pinus yang cocok untuk berswafoto. Jika ingin hasil foto bagus dengan atribut unik, ada banyak photobooth dengan harga terjangkau, yaitu hanya Rp20.000 untuk semua spot foto pada beberapa area yang ditawarkan. 
Tak hanya itu, banyak pasangan kekasih yang meng-abadikan pre wedding di tempat ini.

Wisata Lainnya

Tak jauh dari Taman Wisata Alam Gunung Pancar, terdapat pemandian air panas dan Curug Leuwi Hejo. Dengan jarak tempuk 250m ke pemandian air panas, dan 5km ke Curug Leuwi Hejo dengan akses jalan yang cukup terjal.

“Ramai pengunjung biasanya pada hari libur, datang bersama keluarga untuk merilekskan badan dengan mandi air panas,” ujar Asep, petugas loket pemandian air panas. (DA)

Posting Komentar

2 Komentar