Persiapkan ini Agar Nge-Gigs jadi Berkesan

Oleh Dessy Astuti

Unsplash.com

Nge-gigs atau yang dikenal sebagai nonton konser atau pagelaran musik adalah acara seru-seruan anak muda yang makin hits, nih!

Hampir setiap bulan selalu saja ada musisi yang menggelar konser, dari musisi lokal hingga mancanegara. Bagi yang sering datang ke acara musik, selamat! karena kalian resmi mendapat julukan anak gigs.

Nah, untuk kalian yang belum pernah nge-gigs dan bingung hal apa yang perlu dipersiapkan. Literasi Kata sudah merangkum beberapa hal yang perlu kalian siapkan supaya nge-gigs jadi berkesan.

Apa saja itu? Keep scrolling, ya!

Bawa Tiketmu!

Tak jarang banyak orang yang ketinggalan tiket karena terburu-buru untuk datang ke venue. Meskipun hanya berbentuk kertas, tapi benda satu ini penting.

Namun, konser sekarang sudah semakin canggih. Tiketnya berupa e-ticket yang dapat diunduh lewat ponsel dan hanya dengan scan barcode, kalian bisa menukarkan tiket langsung di venue.

Ajak Kawan

Datang ke konser memang paling seru beramai-ramai dengan kawan. Untuk itu, ajaklah kawan kalian supaya nge-gigs makin berkesan.

Kalau datang sendiri, yakin deh, nge-gigs kalian akan garing karena tidak ada yang bisa diajak interaksi. Eits, kecuali kalian mau ya kenalan dengan orang baru di sana.

Hafalkan Lirik Lagu

Ini adalah salah satu hal wajib sebelum kalian nge-gigs. Masa iya datang ke konser tapi tidak hafal lagu-lagunya?

Dengan menghafal lirik lagu idola kalian, kalian bisa sing a long bersama sepanjang konser. Seru, ya?

Isi Penuh Daya Ponsel

Jika sedang nge-gigs memang ada baiknya untuk fokus dan menikmati acara. Tapi, tidak ada salahnya untuk sesekali mengabadikan lewat foto atau video.

Eits, tapi jangan terlalu sering, ya!

Siapkan Energi

Sebelum nge-gigs ada baiknya untuk isi energi kalian terlebih dahulu dengan makan dan minum secukupnya.

Nggak lucu kan kalau sedang asik nge-gigs tiba-tiba pingsan?

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu kalian persiapkan sebelum nge-gigs. Anak gigs pasti sudah paham betul dengan hal di atas.

Jadi, sudah siap untuk nge-gigs?

Posting Komentar

0 Komentar