Manfaat Ajaib Bengkoang untuk Kulit

Oleh Dessy Astuti

Freepik.com

Memiliki kulit yang sehat adalah dambaan semua manusia, terutama kaum perempuan. Dengan kulit yang sehat dapat mencegah terkena berbagai penyakit.

Untuk mendapatkan hal tersebut, perlu adanya usaha, seperti melakukan perawatan kulit, datang ke salon kecantikan, atau membuat racikan dari bahan alami.

Bahan alami bagi kulit bisa didapatkan dari berbagai jenis, seperti sayuran dan buahan. Ada satu buah yang mengandung khasiat ajaib bagi kulit, yaitu bengkuang.

Buah berwarna putih ini dikenal memiliki banyak khasiat untuk kulit, diantaranya untuk menyehatkan kulit, mencerahkan, dan mencegah penuaan dini. Berikut penjelasannya.

Menyehatkan Kulit

Mengonsumsi buah yang memiliki kandungan vitamin C dan B ini dapat menjadikan kulit tampil lebih sehat. Bukan hanya dikonsumsi, bengkuang juga dapat dijadikan sebagai lulur untuk tubuh atau masker wajah.


Mencerahkan Kulit

Bengkuang memiliki kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit, menghilangkan noda hitam pada wajah, dan menghilangkan kulit yang kusam. Tak hanya itu, sari pati dari buah ini dapat digunakan sebagai masker atau lur. Caranya cukup parut bengkuang dan balurkan hasil parutan tersebut ke tubuh atau wajah sebagai masker.

Mencegah Penuaan Dini

Vitamin C pada kandungan bengkuang juga dapat mencegah penuaan dini. Rutinlah menjadikan bengkuang sebagai masker wajah dengan pemakaian tiga kali dalam satu minggu.

Itulah manfaat dari bengkuang. Selain rasanya yang enak, buah ini juga aman untuk kulit.

Posting Komentar

0 Komentar