Kolaborasi Ciamik Si Juki dan Spongebob SquarePants

Display Si Juki x Spongebob di Kota Kasablanka

Literasi Kata, Jakarta Siapa tak kenal dengan Spongebob? Sebuah serial animasi yang paling populer produksi Nickelodeon ini berkolaborasi dengan salah satu animasi terbaik karya anak Indonesia, Si Juki.

Si Juki merupakan komik lokal karya Faza Meonk yang dibuat pada 2011 saat Faza masih menjadi mahasiswa.

Inisiasi project kolaborasi ini sebenarnya sudah lama, terhitung sejak 2018. Namun, perlu adanya beberapa tahap yang dilalui agar hasilnya menjadi lebih matang.

Sepanjang tahun 2019, pihak Nickelodeon memiliki inisiatif untuk menjalin kerja sama dengan berbagai brand dan seniman dari berbagai belahan dunia. Kemudian, untuk Indonesia, terpilihlah Si Juki dari sekian banyak karakter animasi lokal Indonesia.
Sisi menarik dari kolaborasi ini adalah karena pihak Nickelodeon tidak sengaja melihat karakter Si Juki di Wikipedia dalam versi bahasa Inggris, di situ tertulis bahwa Si Juki terinspirasi dari Spongebob. Pihak Nickelodeon pun tertarik dan tak butuh waktu lama, mereka pun mengajak kerja sama.
Menurut Faza, karakter Si Juki secara tidak sadar banyak memiliki kesamaan dengan Spongebob Squarepants. Tidak hanya dari segi komedi yang dapat dimengerti oleh semua kalangan, ternyata warna suara keduanya pun memiliki kemiripan dan juga dari segi karakter yang iseng dan usil.
Dalam kolaborasi tersebut, Faza membuat berbagai artwork Si Juki dan Spongebob sebagai sosok teman sepermainan.
Nantinya, karakter keduanya akan direalisasikan dan dikembangkan dalam berbagai macam media, seperti merchandisefashion, toys, buku cerita, dan bentuk kolaborasi lainnya. (DA)

Posting Komentar

0 Komentar