Ayu Azhari Kenalkan Kain Tenun NTT di London

Liputan6.com

Literasi Kata, Jakarta Ayu Azhari, selebriti papan atas Indonesia memperkenalkan kain tenun Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam sebuah acara festival di Lyric Square Hammersmith, London, Inggris, pada Sabtu (7/12).

Dilansir dari Liputan6.com Ayu mendapat kesempatan untuk promosi dan memperkenalkan kain tenun NTT, serta beberapa produk, seperti teh, kopi, dan kacang mete.

Pada festival tersebut juga, Ayu memberanikan diri untuk memberhentikan pengunjung yang sedang lewat untuk mencoba mengenakan produk warisan budaya nusantara itu. Hasilnya adalah, para pengunjung antusias dan mau mengenakan kain tenun indah tersebut.

Tidak hanya itu, Ayu juga menjelaskan tentang motif dan lambang, serta filosofi yang menarik dan indah, bahwa budaya bangsa sudah maju dengan tiga dasar penting dalam kehidupan yaitu sandang, pangan, dan papan.

Di akhir acara, Ayu mengatakan akan terus merencanakan sesuatu dengan komunitas di sana untuk bekerjasama dengan Yayasan Al Azhari dan Love Production bersama diaspora Indonesia untuk kembali membuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak. (DA)

Posting Komentar

0 Komentar