10 Kategori Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2019

Foto: Dessy Astuti

Literasi Kata, Jakarta Google secara resmi mengumumkan year in search 2019 atau penelusuran trending di Google sepanjang tahun 2019, pada Rabu (11/12) di Beer Hall, SCDB, Jakarta.


Setiap tahunnya, Google Indonesia akan memberitahukan hal apa yang paling banyak dicari. Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, menjelaskan bahwa pada tahun ini ada kategori baru yang menyesuaikan dengan tren yang berkembang.



Foto: Dok. Google

"Apa yang bisa kita lihat dari trending 2019, di tahun ini menandakan sebuah perubahan dan harapan bagi Indonesia. Mulai dari reaksi dan konsumsi hidup dan gaya hidup. Ada tambahan kategori seperti Kepergian Tokoh dan Resep," jelas Veronica di atas panggung saat acara berlangsung.

Veronica juga menjelaskan bahwa data yang diperoleh berdasarkan penelusuran sampai 28 November 2018. Year in search 2019 menggambarkan topik apapun yang trending di Indonesia sepanjang tahun 2019, dan mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan selama tahun 2019, dibandingkan dengan tahun 2018. 


Ada 9 kategori yang diumumkan tahun ini, diantaranya tren penelusuran, tokoh, kepergian tokoh, peristiwa nasional, lagu, apa itu, bagaimana cara, resep, dan film.

Berikut daftar penelusuran yang paling banyak dicari di Google sepanjang 2019 sesuai dengan kategori.













Posting Komentar

0 Komentar