5 Wisata Gratis di Korea Selatan

Unsplash.com

Berlibur adalah salah satu cara untuk menghilangkan segala penat dari segala rutinitas yang ada.

Jika bosan berlibur di dalam negeri, kalian bisa coba untuk liburan ke luar negeri salah satunya ke negeri ginseng, Korea Selatan (Korsel).

Korea Selatan memang selalu menarik dari berbagai sisi, mulai dari wisata hingga industri musiknya yang mendunia.

Eits, jangan khawatir jika ingin ke Korsel dengan budget yang minim! Kalian masih bisa berwisata menghasilkan koleksi foto secara gratis, lho!

Berikut lima wisata gratis di Korea Selatan yang bisa kalian kunjungi.

1. Museum Hopping

Ksmtour.com

Tidak hanya berwisata alam, jika berkunjung ke Korea Selatan kalian patut untuk mengunjungi berbagai museum di Korsel, salah satunya Museum Hopping.

Di sini, kalian bisa belajar banyak sejarah tentang Korsel dengan menggunakan hanbok (pakaian tradisional Korea).

Museum yang bisa kalian tuju adalah King Sejong Museum, The Olympic Museum, Museum of Korean Embroidery, The BK Plastic Surgery, dan The National Folk Museum.

2. Pasar Malam Dongdaemun, Insadong, Namdemun, dan Myeongdong

Inikpop.com

Jika kalian sering menonton youtuber Indonesia, Ria SW, kalian mungkin sudah tidak asing dengan nama-nama pasar malam di atas.

Di pasar malam tersebut kamu bisa belanja aneka buah tangan, mulai dari pernak pernik khas korea, pakaian, make up, hingga makanan semua ada. Seru, kan?

3. Sungai Han Seoul

Ivabahisa67

Bagi kalian para penggemar drama korea pasti sudah tidak asing lagi dengan sungai ini, yup! Sungai Han.

Sungai Han yang memiliki panjang 514 km dan bermuara di Laut Kuning ini terbentang di sepanjang Kota Seoul mulai dari Gangseo, Nanji, Mangwon, Yanghwa, Seonyudo, Yeouido, Ichon, Banpo, Jamwon, Ttukseom, Jamsil, dan Gwangnaru.

4. K-Star Road Gangnam

Sayaramae.com

Sepanjang jalan ini merupakan surga bagi Kpop lover. Pasalnya, terdapat gangnam doll berbagai grup Kpop terkenal, seperti EXO, BTS, dan sebagainya yang bisa diabadikan lewat foto atau video secara gratis.

Di area ini juga terdapat empat agensi besar, yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, Cube Entertainment, dan FNC Entertainment.

5. Namsan Seoul Tower

Befreetour.com

Tower yang sangat terkenal di Korea hingga dunia ini merupakan salah satu wisata terbaik di Korsel.

Berlokasi di 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul, tempat ini bernuansa romantis karena kalian dapat memasang gembok cinta bertuliskan nama pasangan masing-masing yang dipercayai sebagai pengunci harapan.

Itulah beberapa destinasi wisata gratis yang bisa kalian kunjungi. Ada banyak lagi wisata korea yang gratis, maka dari itu, saat ke sana explorelah sebanyak mungkin agar tidak ada momen yang terlewatkan.

Posting Komentar

0 Komentar