Top 5 Makanan yang harus Kalian coba di Bekasi!

Oleh Dessy Astuti

Unsplash.com

Wisata kuliner merupakan salah satu wisata yang sedang digandrungi banyak kalangan. Mulai dari harga yang murah sampai mahal, yang hits hingga viral, semua patut untuk dicoba.

Nah, makanan yang perlu untuk dicoba salah satunya ada di Bekasi, nih! Kota yang memiliki julukan kota patriot ini ternyata punya banyak makanan enak, lho!

Dari sekian banyak makanan yang ada di Bekasi, berikut top 5 makanan yang wajib buat dicoba!

1. Bakso Kemon

Baksokemon

Bakso Kemon merupakan salah satu dari sekian banyak bakso yang ada di Bekasi. Memiliki ciri tempat makan bernuansa kuning, Bakso Kemon memiliki dua cabang di Bekasi, yaitu di Galaxy dan Jatiasih.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah mulai dari Rp18,000 per porsi bakso, serta dilengkapi dengan berbagai varian menu yang memiliki nama unik, seperti bakso kepo, bakso kerat, bakso kemal, bakso kacab, bakso kembar, bakso kelana, dan masih banyak lagi.

Yang unik lagi dari Bakso Kemon adalah, memiliki menu mie berwarna hitam. Bakso Kemon juga selalu memberikan diskon, lho, pada hari-hari besar.

Tak hanya itu, di tempat ini juga menjual berbagai varian minuman, yang paling menarik adalah jus hidroponik yang tanamannya langsung ada di tempat, fresh banget kan?

2. Seblak Abdul


Seblakabdul


Jajanan khas sunda yang pernah viral pada 2014-2015 ini juga ada di Bekasi, lho! Seblak Abdul, cabang dari Bandung yang memiliki empat cabang di Bekasi.

Bermula dari cabang pertama di Bintara, Seblak Abdul memiliki tempat yang kecil dan sempit. Namun seiring berjalannya waktu, kini Seblak Abdul juga punya cafe, lho!

Tak hanya seblak saja yang di jual di sana, ada juga menu lainnya, seperti sosis bakar, roti bakar, aneka es, dan lainnya.

Harga yang ditawarkan Seblak Abdul cukup murah, mulai dari Rp9,000 kalian sudah bisa menikmati kelezatan Seblak Abdul dengan level tidak pedas hingga super pedas.

3. Pancong Balap

Youtube jeruklimo

Makanan dengan rasa manis dan gurih ini jadi salah satu pilihan makanan murah meriah yang harus kalian coba selanjutnya, kalau main ke Bekasi.

Kedai Pancong Balap sudah ada sejak tahun 80-an terletak di Jalan K.H Agus Salim atau proyek Bekasi.

Alasan dinamakan Kedai Pancong Balap adalah karena kedai tersebut menjual pancong dengan penyajian yang harus cepat matang saat proses pemasakan. Unik, ya?

Menu favorit di kedai ini adalah pancong setengah matang dengan berbagai toping, seperti coklat, keju, dan susu.

4. Sop Janda

Qraved

Memiliki nama yang unik, Sop Janda merupakan singkatan dari Sop Jawa Sunda. Terletak di Pekayon, Bekasi Barat, sop ini mempunyai rasa yang pedas dan gurih.

Tak perlu khawatir untuk kalian yang tidak bisa makan makanan pedas, Sop Janda juga bisa diatur tingkat kepedasannya sesuai selera.

Isi dari Sop Janda antara lain daging, tulang sapi, serta kuah cabai hijau dengan rempah-rempah lainnya yang membuat aroma Sop Janda semakin menggiurkan.

Harga yang ditawarkan cukup murah mulai dari Rp12,000 hingga Rp37,000 per porsi kalian sudah bisa menikmati lezatnya Sop Janda.

5. Mie Ayam Bangka Asan

Pergikuliner

Mie yang terkenal legit dengan tumpukan daging ayam kecap di atasnya ini sangat legendaris. Tidak hanya di Bekasi, Mie Ayam Bangka Asan juga memiliki banyak cabang di Jakarta.

Di Bekasi, Mie Ayam Bangka Asan terletak di Jalan Tytian Indah, Bekasi Utara. Meskipun tempatnya sederhana, namun rasa yang ditawarkan sangatlah kaya.

Tidak hanya berisi mie dengan tumpukan ayam, ada juga sawi, toge, pangsit, serta bakso yang menjadi pelengkap.

Nah, itu dia top 5 makanan di Bekasi versi Literasi Kata. Kalau kalian main ke Bekasi, jangan lupa untuk coba, ya!

Posting Komentar

2 Komentar