Tips Liburan Hemat Ala Mahasiswa

Oleh Dessy Astuti

Unsplash.com

Mahasiswa selalu sibuk dengan berbagai kegiatan, mulai dari tugas, rapat organisasi, hingga membuat suatu program kerja.

Dengan begitu, waktu yang ada sangatlah padat. Namun, penting bagi mahasiswa untuk melakukan liburan sebagai penghilang rasa penat.

Momen liburan haruslah digunakan dengan baik. Tapi apa jadinya jika mahasiswa ingin liburan dengan budget yang minimal? Nah tips berikut bisa diikuti untuk para mahasiswa, yang ingin liburan dengan hemat!

Mulailah Menabung

Sebagai mahasiswa tentu ada banyak keperluan yang harus dibeli. Tapi, ada baiknya agar dapat menyisihkan uang untuk ditabung. Kelak tabungan tersebut sangat berguna, seperti untuk halnya liburan. Mulailah atur keuangan kalian dengan baik, ya!

Tentukan Destinasi Wisata

Menentukan tujuan wisata itu penting, agar perjalanan wisata menjadi lebih terarah. Dengan begitu, kalian dapat menentukan berapa banyak budget yang dibutuhkan saat liburan.

Cari Promo

Siapa sih yang tidak suka promo? Hal satu ini memang selalu menjadi incaran, apalagi bagi mahasiswa. Mulailah cari tiket atau tempat menginap yang sedang promo. Lebih bagus lagi jika kalian mendapat tiket destinasi wisata juga secara promo.

Ajak Kawan

Liburan bersama kawan tentu lebih asyik, bukan? Ajaklah kawan untuk liburan bersama. Dengan begitu, pasti liburan menjadi lebih seru dan memiliki momen yang indah.

Tentukan Waktu yang Tepat

Tentukan waktu yang tepat untuk liburan. Kalau bisa, jangan liburan pada musim liburan seperti hari libur nasional. Carilah tanggal yang pas agar destinasi liburan pilihan kalian tidak penuh dengan para pengunjung lain.

Nah, itulah tips liburan hemat ala mahasiswa. Selamat liburan!

Posting Komentar

0 Komentar