Bahan Alami Hilangkan Bruntusan pada Wajah

Oleh Dessy Astuti

Freepik.com

Memiliki wajah yang mulus dan bersih adalah dambaan semua perempuan. Namun apa jadinya jika kulit wajah sudah bebas dari jerawat tapi muncul bruntusan?

Rasa gatal dan kemerahan akibat bruntusan sangatlah menganggu. Untuk itu, jika muncul bruntusan sebaiknya segera diatasi agar tidak timbul infeksi lebih lanjut.

Berikut bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bruntusan pada wajah.

Cuka Apel

Mengandung zat asam asetat, cuka apel ampuh untuk meredakan kulit kemerahan, bruntusan, dan infeksi pada kulit. Meskipun aroma dari cuka apel cukup menyengat, namun banyak juga yang menggunakan cuka apel menjadi toner.

Madu

Madu memiliki banyak khasiat, salah satunya untuk mengatasi masalah yang ada di wajah, seperti bruntusan. Caranya cukup oleskan madu asli atau murni ke wajah yang bruntusan. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air.

Es Batu

Rasa gatal dari bruntusan bisa diatasi dengan mengompres wajah yang bruntusan dengan es batu. Sensasi dingin dari es batu juga bisa digunakan untuk mengempiskan jerawat.

Lidah Buaya

Selain bermanfaat untuk rambut, lidah buaya juga baik untuk kesehatan wajah. Banyak produk kencantikan terbuat dari lidah buaya yang berguna untuk melembapkan kulit, dan menghilangkan bruntusan pada wajah.

Lemon

Buah dengan kandungan vitamin C ini sangat bagus untuk mencerahkan kulit. Kandungan tersebut juga bisa sebagai bahan antiseptik dan anti-inflamasi. Namun kandungan asam pada lemon kurang cocok untuk kulit sensitif.

Nah itu dia bahan alami untuk hilangkan bruntusan. Jika bruntusan sudah meradang, ada baiknya untuk segera periksakan ke dokter. Selamat mencoba, ya!

Posting Komentar

0 Komentar