Serunya Wisata Swafoto di Amazing Art World

Dokumentasi pribadi


Literasi Kata, Bandung ─ Kota Bandung menyimpan keindahan alam yang layak untuk dinikmati. Tapi kalau bosan dengan wisata alam, Bandung juga memberikan banyak pilihan destinasi wisata yang tak kalah seru, Amazing Art World salah satunya atau dikenal dengan AWW.

Terletak di Jalan DR. Setiabudhi No. 293-295, Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat ini menyuguhkan atraksi wisata dengan konsep 3 dimensi (3D) art museum.

Museum ini didirikan oleh perusahaan Korea yang fokus pada konten kesenian dengan memanfaatkan fenomena korean wave sebagai sarana untuk memperkenalkan kebudayaan dan kesenian Korea pada dunia. Tak hanya di Bandung, museum ini juga dibangun di beberapa negara lain seperti Korea, China, dan Filipina.

Dengan persiapan desain dan konsep selama satu tahun, museum ini memberikan pengalaman untuk berswafoto dengan lukisan 3D yang dibuat oleh 20 orang pelukis andal yang tidak bisa didapatkan di tempat lain.

Untuk dapat berwisata di AWW, cukup merogoh kocek sebesar Rp55 ribu untuk hari kerja dan Rp75 ribu untuk akhir pekan. 

Dokumentasi pribadi

Terbagi menjadi dua lantai, gedung AWW dibagi menjadi beberapa zona. Lantai satu terdapat Galeri A yang terdiri dari aqua zone, dinosaurus zone, animal zone, famous painting zone, roma italia zone, dan daily zone.

Pindah ke Galeri B yaitu video art zone. Galeri C ada horror zone. Galeri D main hall, dan Galeri E black art zone,serta galeri F berisi fantasy zone, love zone, dan winter zone.

Tidak hanya disuguhkan dengan berbagai lukisan 3D, pengunjung juga diberikan fasilitas lain seperti toilet, musala, restoran, coffee shop, dan toko suvenir.

Tak hanya ramai pada hari libur akhir pekan, AWW juga ramai pada hari biasa jika ada kunjungan grup seperti rombongan anak sekolah atau diadakannya lomba mewarnai yang diadakan di learning room, serta workshop.

”Gambarnya seperti asli bagus banget. Mulai dari catnya bagus mengilap gitu,” ujar Nisa salah satu pengunjung asal Bekasi. (DA)

(Telah dimuat di https://gensindo.sindonews.com/read/402/1/mantapnya-wisata-swafoto-di-amazing-art-world-1561615597

Posting Komentar

0 Komentar