Hindari Razia, Pengendara Terjatuh

Foto oleh detik.com

Literasi Kata, Jakarta ─ Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur kembali menggelar razia kendaraan motor dan mobil yang mengakibatkan pengendara motor terjatuh karena berusaha menghindar. Razia tersebut digelar pada Kamis (21/09/2017) dimulai pukul 09.00-12.00 WIB.

Biasanya dalam razia, polisi akan memberhentikan kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan dalam berkendara seperti tidak memakai helm, tidak menyalakan lampu, tidak memasang plat nomor, plat nomor kendaraan yang sudah mati, tidak menggunakan spion, motor yang sudah tidak layak pakai, membawa banyak muatan, dan berkendara lebih dari dua orang.

Satu pengendara motor terjatuh karena berusaha menghindar dari polisi, tetapi polisi dengan sigap menangkap pengendara tersebut dan terjadilah adegan yang membuat polisi bertindak keras karena pengendara tersebut tidak mau berhenti. Alasan pengendara tersebut menghindar adalah karena tidak lengkapnya surat kendaraan bermotor seperti STNK dan SIM.

Adanya Razia Operasi Simpatik ini sedikit menimbulkan kemacetan. Jauh dari tempat Operasi Simpatik juga terlihat beberapa pengendara yang memutar arah bahkan nekat untuk melawan arus karena mendengar informasi dari pedagang pinggir jalan atau informasi dari pengendara lain bahwa di depan jalan selanjutnya ada Razia Operasi Simpatik.

Hal tersebut dilarang karena akan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. Menurut informasi dari pesan broadcast yang beredar, Operasi Simpatik akan digelar selama kurang lebih dua minggu dan dilakukan di beberapa kota di JABODETABEK. (DA)

Posting Komentar

0 Komentar